BANTU KORBAN BENCANA, INI YANG DILAKUKAN PERSONEL KORAMIL 0821/08 PASIRIAN.

Suasana saat Perbaikan berlangsung



LUMAJANG
(berita kabar terkini) 



Kabupaten Lumajang merupakan daerah rawan bencana khususnya longsor, banjir dan puting beliung. Seperti yang terjadi semalam di Desa Gondoruso Kecamatan Pasirian saat terjadi hujan deras yang disertai angin mengakibatkan rumah warga tertimpa pohon tumbang

Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, personel Koramil 0821/08 Pasirian bersama dengan perangkat Desa Gondoruso dan personel BNPB Kabupaten Lumajang serta masyarakat bersama-sama melaksanakan kerja bakti memperbaiki rumah warga yang tertimpa pohon tumbang, Selasa (30/01/2018).

Kapten Inf Hasanudin, Danramil 0821/08 Pasirian mengatakan peranan personel Koramil 0821/08 Pasirian dalam membantu masyarakat yang terkena musibah ini merupakan wujud kepedulian anggota TNI terhadap kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Dengan berperan aktif membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat diharapkan dapat lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga dapat membantu tugas pokok satuan dalam melaksanakan pembinaan wilayah serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin erat,” tambahnya.

“Wilayah Koramil 0821/08 Pasirian merupakan wilayah yang berpotensi banjir dan puting beliung, untuk itu selama musim hujan selalu siap dan siaga membantu warga apabila sewaktu-waktu terjadi bencana,” tegas Danramil.

Senada dengan yang disampaikan Danramil, Romim kepala desa setempat mengatakan wilayah Desa Gondoruso yang dekat dengan pantai Bambang memungkinkan sering terjadi angin kencang terutama saat musim hujan.

“Pohon kayu sangir yang menimpa rumah dan kandang sapi yang kebetulan kosong milik Siti Munawaroh ini terjadi semalam sekitar pukul 23.00 WIB saat pemilik rumah sedang beristirahat,” jelasnya.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya kerugian material berupa atap rumah dan kandang sapi saja,” tutur kades.

Sementara itu Siti Munawaroh, pemilik rumah yang tertimpa pohon mengucapkan terima kasih kepada anggota Koramil 0821/08 Pasirian, Staf Desa Gondoruso, petugas BNPB dan warga sekitar yang membantu memperbaiki rumahnya.

Dirinya berharap semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.