Atasi Longsor Personil Koramil 0821/14 Pronojiwo Bersama Warga Tamanayu Bersihkan Jalan.

Peltu Joko saat bentu bersihkan material longsor dibadan jalan



LUMAJANG
(Kabar Kita)



Intensitas curah hujan yang tinggi pada hari Sabtu (06/01/2018) menyebabkan terjadinya tanah longsor. Musibah tersebut terjadi diruas jalan raya jurusan Lumajang - Malang di dusun Sriti Desa Tamanayu Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang. Longsor yang terjadi mengakibatkan akses jalan sebagaian tertutup menyebabkan lalulintas menjadi tidak lancar.



Menurut Bati Tuud Koramil 0821/14 Pronojiwo Peltu Joko Purnomo, wilayah kecamatan Pronojiwo telah diguyur hujan cukup deras dengan waktu yang cukup lama, sehingga di Desa Tamanayu tebing yang berada di pinggir jalan mengalami longsor mengakibatkan material tanah sebagaian menutup jalan raya jurusan Lumajang - malang.

"Longsor terjadi akibat kondisi tanah yang labil tergerus curah hujan yang tinggi," ungkapnya.


"Akibat terjadinya tanah longsor tersebut, lalu lintas menjadi tidak stabil, karena hanya bisa dilalui dengan menutup dan membuka jalan satu arah. Menindaklanjuti dari hal tersebut, Koramil 0821/14 Pronojiwo mengerahkan beberapa personil dengan dibantu oleh beberapa warga setempat untuk membuka akses jalan yang tertutup material longsoran dengan menggunakan alat seadanya agar jalan menjadi normal kembali sehingga lalu lintas menjadi lancar," jelas Peltu Joko.



Lebih lanjut Peltu Joko menambahkan, bahwa tugas TNI yang berada di wilayah dalam hal Koramil harus peduli dan peka terhadap situasi yang ada pada saat ini. Terutama mengantisipasi dan bersiaga menghadapi bencana yang terjadi akibat musim hujan.


"Selain itu dihimbau kepada warga masyarakat untuk selalu waspada terhadap datangnya bencana, khususnya wilayah kecamatan Pronojiwo yang berada di wilayah ketinggian akan rawan terjadinya tanah longsor," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.