Akhir Pekan, TNI Koramil 0821/01 Lumajang Berkarya Bhkati Dengan Warga.

Suasana saat karya bhakti berlangsung



 LUMAJANG
(Berita Kabar Terkini)


Personil TNI Koramil 0821/01 Lumajang Jawa Timur, lakukan karya bhakti bersama warga diwilayahnya bersihkan saluran irigasi sepanjang ± 75 meter di Jalan Brigjen Katamso Gang Al Hikmah RT 02 RW 29 Kelurahan Tompokersan Kecamatan kota setempat, Sabtu pagi (20/1).


Dikatakan oleh Danramil 0821/01 Lumajang Kapten Inf Ainur Rofiq S.H, kegiatan semacam ini terus digencarkan selain untuk menjaga supaya lingkungan terus bersih sehingga sehat, juga menjadikan sebagai ajang komunikasi sosial dan membina kemanunggalan TNI bersama rakyat.


"Perlunya kita mengambil sikap sehati dengan masyarakat, dan moment semacam ini menjadi pengikat akan kedekatan TNI bersama rakyat. Kita berkomunikasi sambil berkarya, sembari membina agar masyarakat terus menjaga kebersihan lingkungan," ucapnya.


"Jika kita bersatu, bersama, kuat dalam suasana yang sehat itu akan lebih baik," imbuhnya.


Diwaktu yang sama, Babinsa Tompokersan Serda Syaifullah menambahkan dirinya bersama Koptu Choirul Huda menambahkan jika pelaksanaan karya bhakti digagas menggunakan peralatan tradisional untuk menumbuhkan keharmonisan sesama.


"Pakai alat yang biasa dipakai warga dalam kesehariannha, cangkul, sabit, sapu lidi dan lain-lain, karena suasana keharmonisan yang kita pondasikan," imbuhnya.



Keakraban dan kekomoakan terbina



Disisilain, Lurah Tompokersan Abdilah Irsyad S.STP, mengapresiasi kesigapan TNI dalam menggagas kegiatan bersama warga dan mengatasi permasalahan.


"Mewakili staf di Kelurahan Tompokersan dan semua warga yang hadir,  saya apresiasi baik, terbukti antusias warga tinggi. Ada 72 warga yang datang. Dengan begini, saluran irigasi sepanjang ini menjadi bersih dan enak dipandang. Semoga kedekatan ini akan terus terbina terus kedepan," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.