TNI Koramil 0821/16 Rowokangkung Lumajang dan Staf Desa Laksanakan Penghijauan.

TNI koramil Koramil 0821/16 Rowokangkung Lumajang saat lakukan penghijauan




LUMAJANG
(Kabar Kita)



Dalam upaya menjaga keasrian lingkungan, personel Koramil 0821/16 Rowokangkung bersama dengan Staf Desa melaksanakan penghijauan di sepanjang kanan kiri jalan Dusun Krajan Desa Nogosari Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Minggu (24/12/2017).




Edi Supeno, Kepala Desa Rowokangkung mengatakan bahwa ruas jalan sebagai lokasi kegiatan penghijauan ini berada di Dusun Krajan Desa Nogosari Kecamatan Rowokangkung sepanjang 1,5 Km antara pertigaan pasar nogosari sampai dengan jembatan perbatasan antara Desa Nogosari dengan Desa Sumbersari.



“Disiapkan sebanyak 670 batang bibit pohon bunga ponto yang akan di tanam di sepanjang kanan kiri ruas jalan tersebut” tambahnya.


“Upaya ini adalah sebagai upaya untuk membuat lingkungan ini kembali hijau dan asri serta jalan menjadi rindang dan tidak panas oleh terik matahari karena sudah pepohonan yang menaungi, " Kami sampaikan terimakasih kepada personel Koramil Rowokangkung dan Staf Desa Nogosari yang turut hadir membantu pelaksanaan penghijauan ini,” tandas Edi.



Di lain pihak, Peltu Chamsi juga menyampaikan kebersihan, keindahan dan keasrian lingkungan bukan hanya tanggung jawab perangkat desa maupun petugas kebersihan saja, tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama.



“Kegiatan karya bakti juga merupakan salah satu metode pembinaan teritorial serta upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat demi tercapainya kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin erat,” lanjutnya.



“Setelah pelaksanaan penghijauan ini diharapkan peran serta masyarakat sekitar untuk ikut peduli dalam menjaga dan merawatnya sehingga dapat dinikmati sampai masa yang akan datang,” pungkas Peltu Chamsi.

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.