Siap Siaga TNI Koramil 0821/01 Lumajang, Bantu Peserta Gerak Jalan Candil.

Sertu Agus, personil TNI Koramil 0821/01 Lumajang saat bantu peserta.



LUMAJANG
(Kabar Kita)



Peserta gerak jalan Candil ( Candipuro Lumajang ), tidak sedikit yang alami permasalahan utamanya masalah otot. Salah satunya peserta no. 2585, mendadak tergeletak setibanya di KTL 3 Citrodiwangsan Lumajang.


Ia alami kram, kesiap siagaan TNI Koramil 0821/01 Kota Lumajang yang berjaga dilokasi tersebut langsung tanggap, peserta yang diketahui bernama Ari, warga Citrodiwangsan ini langsung mendapat pertolongan pertama.


"Sedari tadi ada lima peserta yang kami tangani, kesemuanya kembali pulih. Beberapa saat mereka melanjutkan perjalana menuju finish," ucap Kapten Ainur Rofiq, S.H Danramil Kota 0821/01 Lumajang saat diwawancarai media ini, Sabtu malam (23/12/2017).


Masih kata Danramil, dari beberapa peserta yang tertangani oleh amggotanya, kebanyakan dari mereka alami kram dan engkel kaki.


"Selain mesiagakan personil yang siap dalam halnya menyelesaikan persoalan kesehatan, disini kami juga memprioritaskan dan membantu menjaga keamanan sehingga masyarakat bisa dengan nyaman dan amam menikmati jalannya acara ini hingga usai nanti," tukas Danramil.

Pantauan media ini, Koramil 0821/01 Kota Lumajang juga menyediakan makanan serta minuman diperuntukkan bagi peserta gerak jalan Candil yang membutuhkan dan diberikan cuma-cuma.
Tanggap, cepat dan tepat dalam penanganan


Sementara Sertu Agus yang juga sempat diwawancarai media ini ditengah kesibukannya membantu peserta gerak jalan Candil yang alami persolan, dirinya mengatakan jika kram kerap terjadi dan kejang otot wajar terjadi dalam situasi seperti ini. Namun ia menegaskan penanganan yang cepat dan tepat akan mengurangi resiko sehingga cepat sembuh dan pulih.

"Kami stand by dipinggir jalan, memonitor secara seksama, kami menunjang agar acara ini benar-benar menjadi hiburan yang bermakna bagi warga baik peserta maupun penonton," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.