Perlancar Aliran Air, Koramil 0821/13 Kunir Bersama Warga Bersihkan Saluran Air.

Personil TNI Koramil 0821/13 Kunir Lumajang saat bantu warga bersihkan saluran air



LUMAJANG
(kabar kita)




Personel Koramil 0821/13 Kunir bersama dengan warga Dusun Tenggalek Desa Sukorejo Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang melaksanakan karya bakti membersihkan saluran air sepanjang 1000 meter, Minggu (24/12/2017)



Disampaikan oleh Slamet Riyanto, Kepala Desa Sukorejo bahwa saat hujan turun di wilayah dusun Tenggalek sering terjadi luapan air sampai ke jalan hal ini disebabkan karena pendangkalan serta sampah yang menyumbat saluran air.

“Pelaksanaan kerja bakti ini dikhususkan pada pengerukan kembali saluran air dari endapan tanah yang sudah menebal dan pembersihan sampah yang menyumbat sehingga saluran air dapat lebih banyak menampung debit air yang tinggi saat hujan agar air dapat mengalir dengan lancar,” tambahnya.



“Terima kasih dan apresiasi tinggi kami sampaikan kepada anggota Koramil Kunir yang meluangkan waktu untuk membantu warga melaksanakan pengerukan dan pembersihan saluran air di Desa Sukorejo ini, semoga setelah kerja bakti ini tidak terjadi lagi luapan air sampai menutup jalan,” tandas Slamet.



Sementara itu Babinsa Sukorejo Serda Senin mengatakan peranan anggota Koramil 0821/13 Kunir dalam kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat.



“Kegiatan karya bakti seperti ini sebagai bentuk upaya bersama sehingga terjalin saling membantu dan bergotong royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Muspika dan komponen masyarakat lainya, dengan harapan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang selama ini berjalan dengan baik agar lebih harmonis dan lestari serta terjalin dengan erat,” lanjutnya.



“Dihimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kondisi saluran air agar dapat menampung debit air yang tinggi saat musim hujan sehingga tidak terjadi lagi luapan air yang menggenangi jalan,” himbau Serda Senin

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.