Koramil 0821/02 Sukodono Lumajang dan Warga Bersihkan Saluran Air




Suasana saat pemberihan saluran air berjalan



LUMAJANG
(Kabar Kita)

Guna mengatasi genangan air yang kerap terjadi saat musim hujan, Babinsa Bondoyudo Koramil 0821/02 Sukodono bersama warga Dusun Rejo Agung Desa Bondoyudo Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang melaksanakan pembersihan dan pengerukan saluran irigasi, Jumat (08/12).
Menurut Edi Hariyanto, Kepala Desa Bondoyudo saluran ini kerap terjadi luapan air terutama saat musim hujan, hal ini dikarenakan banyaknya sampah dan endapan tanah yang menumpuk sehingga membuat saluran air menjadi dangkal.
"Dangkalnya saluran air ini membuat saluran air tidak dapat menampung debit air terutama saat musim hujan sehingga air meluap ke jalan," tambahnya.
"Untuk itu setelah kegiatan pembersihan ini diharapkan kesadaran warga untuk ikut menjaga saluran air ini sehingga tidak ada timbunan sampah dan endapan tanah agar tidak terjadi lagi luapan tanah yang menutupi jalan," tandas Kades.
Sementara itu Kopka Handoko, Babinsa Bondoyudo mengatakan bahwa sebagai anggota TNI harus selalu siap dan aktif dalam setiap kegiatan di wilayah serta selalu tanggap terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat.
"Peran serta babinsa sebagai anggota TNI di desa binaan merupakan upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat guna mendukung tugas pokok TNI di wilayah," tambahnya.
"Selain itu juga untuk lebih mempererat silaturahmi dengan aparat desa dan masyarakat demi terwujudnya jalinan kerja sama yang baik serta mempererat kemanunggalan TNI dengan masyarakat," pungkas Kopka Handoko.

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.