Jaga Wilayah Tetap Kodusif, Tiga Pilar Lumajang Patroli Bersama.


Apel jelang operasi bersama dilakukan




Lumajang
(Kabar Kita)




Guna mewujudkan stabilitas wilayah yang kondusif, aman dan terkendali, tiga pilar Kabupaten Lumajang melaksanakan patroli bersama di wilayah yang selama ini dianggap rawan dari aksi kriminalitas, Kamis malam (30/11/2017)



Kapten Inf Hasanuddin selaku perwira siaga Kodim 0821 menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk menciptakan kondisi wilayah kabupaten Lumajang yang aman dan kondusif.


"Sebelum pelaksanaan patroli personil yang terlibat dalam kegiatan tersebut melaksanakan apel bersama bertempat di halaman Mapolres Lumajang yang terdiri dari Kodim 0821, Polres, Satpol PP dan Dishub untuk diadakan pengecekan guna mengetahui kesiapan dalam melaksanakan tugas," ungkapnya.



"Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan stabilitas wilayah kabupaten Lumajang yang aman terkendali dan kondusif menjelang diadakan Pilkades serentak tahun 2017 yang akan digelar dalam beberapa hari kedepan dan cipta kondisi dalam rangka menghadapi Pilkada serentak tahun 2018 dengan agenda Pilgub Jatim dan Pilbup Kabupaten Lumajang," tandasnya.


"Menjelang pelaksanaan agenda tersebut tentunya akan sangat rentan terhadap pemanfaatan situasi oleh oknum  tidak bertanggung jawab yang menghendaki situasi menjadi keruh dan memanas yang akan berakibat pada terjadinya konflik internal masyarakat yang tidak kita kehendaki," imbuh kapten Hasanudin.


Menurutnya, aksi kriminalitas yang saat ini semakin meningkat juga merupakan suatu gangguan Kamtibmas ditengah masyarakat yang banyak menimbulkan keresahan bagi warga, karena kondisi tersebut membuat tidak nyaman dalam melakukan aktivitas sasaran.


Dengan kegiatan patroli gabungan ini diharapkan dapat menekan tingginya angka kriminalitas di wilayah kabupaten Lumajang, terutama aksi pembegalan motor yang akhir-akhir ini kerap terjadi terutama pada kondisi jalan yang sepi dan kondisi lampu penerangan jalan yang kurang maksimal serta diharapkan dengan  berpatroli bersama secara rutin di wilayah desa yang akan menyelenggarakan Pilkades serentak dapat membuat situasi menjadi lebih kondusif, karena kehadiran aparat keamanan ditengah masyarakat akan selalu diharapkan.


"Sebagai anggota TNI tentunya wajib untuk membuat kondisi suatu wilayah menjadi aman dan terkendali dengan melindungi dan mengayomi masyarakat, kebersamaan tiga pilar yang selalu bersama dan bersinergi tentunya bisa menetralisir suatu wilayah dari ancaman dan kerawanan aksi kriminalitas serta suasana wilayah Kabupaten Lumajang menjelang Pilkades serentak tetap dalam suasana harmonis," pungkas Kapten Hasanuddin.

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.