Harmonis, TNI - Polri Lumajang Lakukan Penjagaan Bersama

Suasana saat TNI-Polri melakukan penjagaan bersama - sama





LUMAJANG
(Kabar Kita)



Begitu harmonis, kompak dan tanggap. TNI - Polri Lumajang jaga bareng tunjang rasa aman dan nyaman bagi masyarakatnya.


Hal itu nampak saat kedua institusi ini bersiaga bersama di gereja Pepatan GKJW desa Oro-oro Ombo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Sabtu (16/12/2017)



Guna memberikan rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan tersebut, aparat keamanan senantiasa bersiaga. Seperti halnya tiga pilar Kecamatan Pronojiwo yang melaksanakan pengamanan bersama


Dikatakan oleh Bati Tuud Koramil 0821/14 Pronojiwo Peltu Joko Purnomo, tujuan dilaksanakannya pengamanan ini untuk memberikan rasa aman dan damai bagi warga masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah.


Disisi lain juga dikatakan oleh Peltu Joko Purnomo, juga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dari kelompok atau golongan tertentu yang ingin mengganggu kedamaian bagi umat kristiani dalam melakukan ibadah, sehingga bisa menimbulkan gangguan Kamtibmas dan stabilitas wilayah menjadi tidak kondusif.



"Sebagai satuan yang ada di wilayah, tentunya akan memberikan wujud berupa bantuan dan dukungan pada setiap program maupun kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah setempat. Baik secara bersama- sama dan bersinergi dengan instansi pemerintah yang lain maupun elemen masyarakat yang berada di wilayah guna kelancaran maupun kesuksesan program tersebut," kata dia.



"Dengan kekompakan dan kebersamaan yang sudah terjalin dengan solid akan dapat mewujudkan situasi dan kondisi yang aman serta kondusif, setidaknya dapat mengeliminir dan mengantisipasi adanya hal yang dapat mengganggu kondusifitas wilayah," pungkasnya.


Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.