Babinsa Wateswetan Koramil 0821/06 Ranuyoso Bersama Warga Bersihkan Tempat Ibadah.

Suasana saat pengecatan bersama



LUMAJANG
(kabar kita)




Babinsa Wates Wetan Koramil 0821/06 Ranuyoso bersama warga melaksanakan kerja bhakti pengecatan Mushola Nurul Yakin yang terletak di wilayah RT 26 RW 04 dusun Gunung desa Wateswetan Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Minggu (31/12/2017)




Menurut Suriyat selaku Kepala Desa Wateswetan, bahwa kegiatan kerja bakti pengecatan Mushola Nurul Yakin bertujuan untuk menjaga kebersihan, kesucian, keasrian dan keindahan tempat ibadah bagi warga dusun Gunung yang mayoritas adalah umat Islam, dengan demikian warga merasa nyaman jika melaksanakan shalat berjamaah atau kegiatan keagamaan lainnya sehingga mushola kelihatan lebih semarak dalam aktivitas kegiatan ibadah.



"Diharapkan kepada warga lingkungan mushola Nurul Yakin untuk peduli terhadap sarana yang ada, karena merupakan tempat bersama dalam melaksanakan ibadah maupun kegiatan keagamaan lainnya, buat senyaman mungkin dengan memaksimalkan perawatan dan kebersihannya agar dalam beribadah bisa khusuk dan tumakninah guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT," pungkas Suriyat.



Sementara itu, Babinsa Wateswetan Koramil 0821/06 Ranuyoso kopka Sumarto menyatakan,  bahwa dirinya selalu siap membantu dan mendukung semua program pemerintah desa yang menjadi tanggungjawabnya. "Hal ini merupakan salah satu tugas yang di laksanakan Karena Babinsa itu merupakan mitra kerja dari  Pemerintah desa untuk bekerjasama dengan komponen dan elemen masyarakat yang ada di dalamnya.


"Sebagai Babinsa, mempunyai rasa kepedulian terhadap lingkungan tempatnya bertugas, berusaha untuk menjadi motivator bagi warga dalam segala bentuk kegiatan, menumbuhkan semangat kekompakan dan persatuan kepada warga masyarakat demi mewujudkan pembangunan wilayah desa untuk bisa menjadi lebih maju," jelasnya.



"Kegiatan kerja bhakti juga merupakan sarana komunikasi paling efektif dengan masyarakat, Karena dengan kegiatan tersebut dapat langsung membaur menjadi satu dengan warga sehingga
akan terjalin tali silaturahmi dan persaudaraan yang lebih dekat sehinggai akan menumbuhkan kebersamaan untuk menciptakan rasa persatuan dan kesatuan yang kokoh," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.