Babinsa Bedayutalang Koramil 0821/03 Senduro Ajak Warga Perbaiki Saluran Air.

Terlihat kebersamaan warga dan TNI Koramil 0821/03 Senduro saat perbaiki saluran air



LUMAJANG
(Kabar Kita)



Guna mengantisipasi bencana banjir yang diakibatkan oleh dampak intensitas curah hujan tinggi yang terjadi pada akhir-akhir ini, Babinsa Bedayutalang Koramil 0821/03 Senduro bersama warga memperbaiki saluran air yang berada di dusun Deren desa Bedayutalang Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Senin (25/12/2017)



Menurut Babinsa Bedayutalang Koramil 0821/03 Senduro Koptu Ariono, Kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menyingkapi perkembangan cuaca saat ini dengan intensitas curah hujan yang tinggi agar wilayah dusun Duren Desa Bedayutalang terhindar dari bahaya banjir dan tanah longsor serta memasang pipa paralon untuk memenuhi pemanfaatan kebutuhan Air bersih di wilayah dusun Duren.



"Kegiatan ini merupakan upaya untuk mengajak  masyarakat untuk sadar akan dan peduli terhadap lingkungan tempat tinggalnya dalam menghadapi musim penghujan seperti saat ini, mengingat saluran air yang ada kondisinya  banyak sampah didalamnya sehingga mengalami penyumbatan yang mengakibatkan saluran tidak berfungsi dengan normal menyebabkan air meluber ke jalan dan menimbulkan genangan," jelasnya.



"Kerja bhakti yang dilaksanakan juga mengajak kebersamaan antar sesama warga untuk secara bersama-sama bahu membahu menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman serta memupuk rasa kekompakan didalam menyelesaikan suatu permasalahan yang ada sehingga tercipta persaudaraan yang kuat," imbuhnya.



Sementara kades Bedayutalang Karno juga menambahkan bahwa, pembersihan saluran air sebagai upaya memperlancar aliran air dengan membersihkan sampah yang ada didalamnya sekaligus diperlebar kembali karena rencananya Juga akan dipasang paralon ditengah saluran air tersebut guna memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga dusun Duren.



" Terimakasih kepada Babinsa Bedayutalang yang selalu bersama-sama berada di tengah-tengah warga, memotivasi warga untuk selalu kompak dalam setiap kegiatan sehingga warga merasa antusias didalam menyelesaikan suatu pekerjaan, diharapkan momentum seperti ini akan terus terjaga guna menciptakan kesejahteraan warga masyarakat desa Bedayutalang lebih meningkat," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.